Sabtu, 12 Juli 2014

Sejarah Perusahaan Fazka Yoghurt

Sejarah Perusahaan

  • Identitas Perusahaan

Nama perusahaan : Fazka Citra Hasanah
Logo perusahaan :














  • Profile pendiri














Nama Pendiri : 1) Bpk. Aditya Krisna Wardana, S.E
Tempat, tanggal lahir : Teluk Betung, 07 Januari 1973
Pendidikan : SDN 04 Petukangan Utara – Jakarta Utara
 SMP Perguruan Rakyat 1 – Jakarta Selatan
 SMA 86 Jakarta
 Universitas Sanggabuanga (Jurusan Keuangan)
Pengalaman kerja : 1996 – Astra Sedaya Finance
 1997 – 2010 Bank Mutiara
 2010 – 2011 RST Jona Madina Bogor
 2012 – 2013 Raywite
 2013 – Sekarang CV Thursina

Nama Pendiri : 2) Ibu Siti Nurhasanah, S.Pd.
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 23 Oktober 1977
Pendidikan : SDN Babakan Surabaya
 SMPN 22 Bandung
 SMAN 8 Bandung
 UIN Sunan Gunung Jati Bandung (Jurusan Tarbiah)
Pengalaman kerja : Guru Privat
 Guru Honorer



  • Struktur organisasi


  1. Manajemen & Keuangan
  2. Pemasaran
  3. Produksi
  4. Karyawan Produksi



Perkembangan Perusahaan Secara Umum
     Fazka Yoghurt berdiri pada tahun 2012. Pada awalnya pendiri memulai usaha Fazka Yoghurt hanya untuk mengisi waktu luang dengan melakukan bisnis rumahan yang menjanjikan keuntungan, disamping aktivitasnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Pendiri merintis usahanya dengan modal yang terbatas, peralatan produksi yang digunakan hanya peralatan dapur yang sederhana. Dengan keterbatasan modal dan peralatan tersebut, Fazka Yoghurt hanya mampu menghasilkan kapasitas produksi sepuluh (10) sampai dengan lima belas (15) cup per-hari dengan satu varian rasa.
     Pada awal berdiri sebenarnya usaha rumahan ini belum mempunyai brand atau merk dagang, dengan seiring waktu akhirnya usaha ini diberi nama brand atau merk dagang yaitu Fazka Yoghurt. Dimana nama brand atau merk tersebut terinspirasi dari nama kedua putra putri dari Bpk. Aditya dan Ibu, yaitu Fariz dan Azkia.
     Dalam kurun waktu ± 2 tahun, usaha Fazka Yoghurt mengalami pasang surut, kadang kala banyak permintaan dan sebaliknya. Usaha ini mulai menemukan titik terang ketika mengikuti bazzar di SMPN 14 Bandung.
     Setelah mengalami pasang surut tersebut usaha Fazka Yoghurt saat ini sudah mencapai perkembangan yang sangat pesat, diantaranya Fazka Yoghurt sudah memiliki empat (4) orang pegawai, peralatan yang memadai sehingga mampu menghasilkan kapasitas produksi sebanyak 500 cup per-hari dan telah memiliki sebelas (11) varian rasa, yaitu : strawberry, anggur, blackcurrant, mangga, lemon, leci, melon, blueberry, sirsak dan green tea. Yang lebih menggembirakan usaha Fazka Yoghurt sudah memiliki lebih dari 15 lokasi pemasaran atau rekanan.


  • Visi dan Misi Perusahaan

Visi Fazka Yoghurt, diantaranya :

  1. Unggul dalam Kualitas
  2. Berbisnis dengan amanah
  3. Misi Fazka Yoghurt, diantaranya :
  4. Menciptakan produk yoghurt yang inovatif, kreatif, dan bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Menjadi perusahaan yang professional dan berdaya saing tinggi.
  6. Menciptakan pekerjaan kepada berbagai lapisan masyarakat.
  7. Menciptakan produk yang menyehatkan dan benar menyehatkan.


  • Prestasi dan Keunggulan Perusahaan
  • Keunggulan Perusahaan Fazka Yoghurt, diantaranya :


  1. Varian rasa lebih banyak,
  2. Kualitas bahan baku (susu) nomor satu,
  3. Tanpa pemanis buatan (bahan pemanis dihasilkan dari gula batu asli)
  4. Tanpa bahan pengawet,
  5. Sari buah asli,
  6. Lebih menyehatkan, dan
  7. Harga terjangkau.


  • Bahan – Bahan Fazka Yoghurt


  1. Susu Murni Segar
  2. Sari buah dari buah asli
  3. Tanpa Pemanis Buatan



  • Manfaat dari produk Fazka Yoghurt


  1. Yoghurt lebih mudah dicerna dari pada susu karena Proses kultur membuat yoghurt lebih mudah dicerna daripada susu.
  2. Yoghurt memberikan kontribusi untuk kesehatan usus besar.
  3. Kultur yoghurt meningkatkan penyerapan Vitamin serta Kalsium.
  4. Yoghurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh .
  5. Yoghurt bisa membantu penyembuhan setelah infeksi usus.
  6. Yoghurt dapat menurunkan infeksi jamur..
  7. Yoghurt merupakan sumber yang kaya kalsium.
  8. Yoghurt dapat menurunkan kolesterol darah.
  9. Yoghurt lebih mudah dicerna daripada susu. 
  10. Meningkatkan sistim kekebalan tubuh. 
  11. Membantu mengurangi tingkat kepekaan dalam susu. 
  12. Mengurangi efek samping pada pengguna antibiotik. 
  13. Menurunkan kolesterol.
  14. Menjaga kesehatan jantung
  15. Menjaga kekebalan tubuh terhadap bakteri jahat (Antimikroba)
  16. Mencegah timbulnya Candida Albicans
  17. Mendukung proses pencernaan laktosa
  18. Pencegah tumor dan kanker 
  19. Yoghurt bermanfaat untuk ibu hamil
  20. Yoghurt bermanfaat untuk penderita diabetes


  • Gambaran ttg pasar

Pada saat ini banyak masyarakat yang peduli terhadap gaya hidup sehat, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat maka Fazka Yoghurt melihat hal tersebut sebagai pasar yang potensial untuk usaha yang dijalankan, selain itu dengan bertambahnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat akan berbanding lurus dengan permintaan terhadap produk Fazka Yoghurt.


  • Strategi Pemasaran


  1. Strategi Harga

     Strategi harga yang di tetapkan  oleh usaha kami adalah dengan harga yang terjangkau dan kompetitive diikuti dengan produk yang berkualitas.
Strategi Visual / Tampilan Produk
Strategi tampilan produk Fazka Yoghurt Terdiri dari 3 jenis, yaitu :
* Kemasan Cup
* Kemasan Botol
* Kemasan Keluarga

  • Teknis Pemasaran


  1. Relasi
  2. Sosial Media
  3. Brosur
  4. Agen


  • Target Pasar

      Target pasar yang ingin di raih adalah semua segmentasi pasar,mulai dari kalangan menengah kebawah sampai dengan kalangan menengah ke atas, mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Pada akhirnya target pasar yang ingin raih yaitu di bidang perhotelan dan bidang kesehatan.


  • Strategi Pelayanan

Delivery sistem

2 komentar: